Sunday 15 February 2015

Windows Phone 8.1


Pengumuman tentang Windows 10 sebagai penerus Windows 8.1 dilakukan oleh Microsoft pada Rabu (1/10/2014). Dalam acara tersebut, Corporate Vice President Operating Systems Group  Microsoft, Joe Belfiore mengatakan, "Windows 10 akan digunakan di banyak perangkat, mulai dari semua peranti yang terhubung dengan internet hingga server dan datacenter di seluruh dunia."






Windows 10 memang menjadi platform yang akan dipakai oleh banyak hal. Para developer pun bisa membuat aplikasi Windows 10 yang bisa berjalan di banyak perangkat, baik mobile maupun desktop.

Menurut The Verge, Microsoft mencoba mengulang kisah sukses Windows 7 dengan Windows 10 ini. "Kami ingin pengguna Windows 7 merasa selama ini mereka memiliki mobil Prius generasi pertama, dWindows 10 adalah mobil listrik Tesla," demikian kata Belfiore.

Dalam Windows 10, layar Metro dan tombol Start telah digabungkan, seperti rumor yang beredar saat ini. Ciri khas Windows 8 dengan ikon-ikon Tiles juga tetap dipertahankan. Windows 10 juga akan tetap mendukung operasi layar sentuh dengan tampilan antarmuka baru yang diberi nama Continuum.

Namun, pengguna harus bersabar lagi, sebab Microsoft berencana akan meluncurkan sistem operasi baru ini pada akhir tahun 2015 mendatang

No comments:

Post a Comment